Hello,This is me!

Anggun W. Ningrum

Motherhood life too short, world too wide

April 18, 2018

ISTANBUL FOR FIRST TIMER GUIDE PART 2 ; WHAT TO SEE & DO



Hi Guys!!! Welcome back to my blog. Have you read my previous blog about What to do&see at Istanbul PART 1? If you missed it, here the link https://backpackerwithkoper.blogspot.co.id/2018/04/saat-mendengar-nama-turki-apa-yang-ada.html to bring you to the cool my travel story ever hehehe

Now, what do you think about popular tourist site around Old City Sultanahmed? Banyak banyet kan historical buildingnya. Saking banyaknya aku mesti divide into different part 😂 Dan untuk mengunjunginya pun, sepertinya gak cukup jika hanya satu hari. Now let’s continue our journey at old city of Istanbul, where the next place to visit&see?

  1. Topkapi Palace



Ini dia salah satu Istana yang wajib dikunjungi saat di Istanbul, yaitu Topkapi Sarayi. Istana yang menjadi tempat tinggal Raja/Sultan Ottoman yang memerintah Turki selama lebih dari 600 tahun. Namanya aja Istana, kebayang dong gimana megahnya. Apalagi ini adalah istana pertama Kesultanan Turki Ustmani setelah menaklukkan Constatinople. 






Letak Istana Topkapi ini berdektan dengan Hagian Sophia, kalau dari tempat aku menginap, tiap hari kemana pun pasti akan lewat Topkapi, Hagia Sophia, dan Blue Mosque, strategis banget kan tenpat we nginap 😍

Begitu masuk di gerbang Istana, aura kejayaan masa lalu nya sudah terasa (I really love this feeling!) Istananya WOW banget keren! Aku itu suka merinding asal masuk ke Istana yang nilai historical nya tinggi, yang peradabannya sangat-sangat dikenal. Kayak dejavu aku itu berada dan merasakan aura jaya nya dan gimana kehidupan pada masa itu, tsaaaaahhhhh, bepaham banget ya kayaknya 😂 But yeah I really love history, REALLY, aku itu suka amazing sendiri jika masuk ketempat-tempat seperti Topkapi ini, gimana ya rasanya Massyallah banget, bayangin kok bisa zaman dahulu membangun hal seperti ini. 








Masuk ke Istana Topkapi ini pemeriksaannya sangat ketat, tripod kenak tahan aaaaaa 😩 Dimana-ada ada tentara lengkap dengan sniper yang siap membidik elu kalau macam-macam di tanah Ottoman. Dan topkapi ini sangat luas, setengah hari habis keliling disini aja. Untuk foto indoor agak susah karna dijaga ketat *NO CAMERA*. Dan lokasi istana nya sungguh sangat indah, ditepian selat Borphorus, kalau kesini pas musim semi, istana topkapi akan lebih indah dengan banyak bunga-bunga bermekaran.





Entrace fee Topkapi : 40 L
How to get there : By TRAM way Stop at Sultahammed station and walk thorough Hagia Sophia, Topkapi is behind the Hagia Sophia. If you stay at Sultanahmed area like me, just walking. 

*more pic about topkapi palace

















  1. Gulhane Park

took this pic on google

Gulhane park is the oldest and the largest park in Istanbul. Dan juga menjadi taman terindab di Eropa di saat musim semi tiba. Dimana bunga-bunga tulip bermekaran menghiasi seluruh taman. So pretty! Walaupun aku ke Gulhane pas winter, taman ini tetap cantik kok, you can visit Gulhane park on every seasons, asal tahan dingin aja heheheh. Karna aku pas winter, wiiiiih dinginnya angin yang berhembus dari selat Borphorus cukup menusuk tulang. Maybe next time I must visit this park again, on spring, not on winter seasons. Amiiiinnnn semoga ada rezeki kembali lagi ke Turkey 😇

Beautiful of Gulhane Park on spring

Entrace fee : Free
How to get there : Take a TRAM way and stop at Gulhane Park. Actually you just can walk from Sultanahmet around 10-15 minutes.

  1. Dolmabahce Palace


Nah setelah Topkapi Palace, ini dia Istana kedua yang dibangun untuk tempat tinggal Sultan family dan sebagai pusat pemerintahan. Lagi-lagi, yang namanya Istana pasti megah ya, tapi kalau dari segi design sangat berbeda jauh. Kalau Topkapi itu designnya so Turkish, Ottoman banget stylenya. Kalau Dolmabahce so Europe, design exterior dan interiornya Eropa banget, mirip dengan Bungkingham Palace di London. (Yaela emg kapan we ke London? Bantun aminin ya semoga bisa menginjakkan kaki di Britania Raya 😍)






Sayang Dolmabahce Palace ini gak lama dipakai menjadi Rumah kediaman Sultan, only Six sultan stay at this Palace. Dan terakhir yang menempati Istana yang super megah ini adalah President Turki pertama, yaitu Mustafa Kemal Ataturk. Dan disini juga dia menghembuskan nafas terakhirnya. Perlu diingat Dolmabahce ini sangat luas juga, setidaknya setengah hari akan dihabiska  untuk keliling.

entrance to Harem (tempat tinggal keluarga sultan





Masuk ke dalam Harem (area tempat tinggal) I really amazed how rich the Sultan was. Gila MEWAH banget. Such a good experience aku bisa menikmati kemewahan Istananya hahahahah. Pemandangannya pun langsung ke selat Borphorus. Kayaknya sultan Turkey cinta banget sama pemandangan Selat Borphorus ini, sampai dua istana viewnya sama. Sungguh Turki sangat indah. Aku sangat menikmati  kekayaan sejarah negara ini. 

Entrace Fee : 40 Lira
How to get there : Take tram to Kabatas, stop at Kabatas (last station) and walk ahead around 10 minutes. The Palace close to Beksitas stadion. 

*more pic about Dolhamabance palace












Want to know more about What to do&see at Istanbul? Klik disini untuk lanjut ke PART 3 https://backpackerwithkoper.blogspot.co.id/2018/04/istanbul-for-first-time-guide-part-3.html




She is a moody travel blogger and part time travel planner. She travel to lived. Believe she could so she did

0 comments:

Post a Comment

BLOG ARCHIEVE

2017


VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 2
VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 1
PART 1 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips
PART 2 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips | End
Travel Review ; Alilas Villa Uluwatu, where you can Listen the music of Ocean
Gathering Beauty Influence X MAKE OVER Indonesia
Travelling to South Korea on Day 4 ; N Seoul Tower, Must Visit When in Seoul
Travelling to Korea on Day 4 ; Autumn Vibes at Yeoido and Visiting Indonesian Embassy
Family Vacay to Bromo Tengger Semeru National Park!
Happy Family Vacation at Gili Trawangan, Lombok
Postcard From Tropical Paradise Gili Trawangan
HALAL RASTAURANT IN VIETNAM - TEMPAT MAKANAN HALAL DI HO CHI MINH CITY
Korea day 3 : Afternoon Stroll at Gangnam
Travelling to Korea on Third Day ; Postcard from Ewha Woman University
Traveling to Korea on Day 2 : Experience Hanbok and Cherry Blossoms
Traveling to Korea on Day 1 : Hello from Seoul and Second Experienced
TRAVEL REVIEW : Jungle Fish Ubud, welcome to Jungle Club.
7 Cafe Restaurant Keren dan Instragramble di Bali
VIETNAM DAY 3 : ADMIRE THE BEAUTIFUL OF HALONG BAY AND FAREWELL TIME
VIETNAM DAY 2 ; LET'S GO TO HALONG BAY
WHAT TO DO IN HANOI
MY FIRST IMPRESSION ABOUT VIETNAM, WHY YOU GUYS MUST VISIT THIS COUNTRY
SWEET PEACH HOUSE : GORGEOUS, LOVELY AND UNIQUE LODGING IN LOMBOK
LA LAGUNA. NEW HYPE PLACE FOR WAITING SUNSET IN CANGGU
HALAL RESTAURANT IN SINGAPORE - TEMPAT MAKANAN HALAL DI SINGAPORE
LOMBOK TRAVEL GUIDE ; THREE BEACH YOU MUST VISIT WHILE IN LOMBOK
BALI TRAVEL GUIDE ; HIDDEN MARIGOLD FIELDS IN KARANGASEM, SUCH A PARADISE!