Hello,This is me!

Anggun W. Ningrum

Motherhood life too short, world too wide

November 1, 2016

Explore Destinasi Anti Mainstream di Jogjakarta ; Part 2


This morning I got woke up  call at 3am, only had 4 hour slept. Tapiiiiii, semangat untuk jalan-jalan dan mengexplore destinasi keren lainnya lebih besar dari rasa ngantuk dan beratnya mata ini. Yeeeeee fighting! Jam empat teng hampir semuanya sudah kumpul di lobby hotel , I'm very readeh for today!

Tepat jam 04.30 bus pun jalan membawa aku dan semuanya peserta Take Me Anywhere ke Embung Ngelanggran. Dan begini serunya perjalanan "Take Me Anywhere" mengexplore destinasi anti mainstream di Jogjakarta!

Embun Ngelanggran

Dari kota Jogjakarta ke Embung Ngelanggran memakan waktu 1 jam, so pastinya di bus aku manfaatkan untuk melanjutkan bobo cantik  :D. Eh tapi belum apa-apa taunya udah sampai aja di lokasi, mungkin karna tidur di busnya nyenyak banget perjalanan 1 jam rasanya cuma sebentar -_-

Begitu turun dari bus, waaaaaaaaaa ternyata harus mendaki bukit lagi, karna Embung Ngelanggran ini adalah danau buatan yang dibangun oleh pemerintah untuk  untuk menajadi sumber air bagi warga sekitar untuk meminimalsir kekeringan, tapi kemren lupa di tanya sama mbak tour guidenya, kenapa ini danau mesti di atas bukit. Tapi setelah baca di tante G, katanya lokasi Embung ini dulunya adalah gunung yang dipangkas dan dikeruk menajadi danau. Untuk akuratnya baca search sendiri aja ya heheh.

Setelah mendaki kurang lebih 10 menit, wooooowwwww dari atas sini keren bangeeeeeeet! Terbentang hamparan langit putih yang mengelilingi bukit, di tengah-tengah ada danau, dan dibelakang danau berdiri gagah sang gunung Purba, kemudian ditambah matahari yang mulai menggeliat dari ufuk barat, wah no words can describe the God's creature.... This really beautiful view... Sangat bersyukur masih bisa diberi kesempatan untuk melihat pemadangan seindah ini.

Setelah puas menikmati pemandangan alam yang sangat indah ini, dan tentunya take a lots of picture, kita pun turun dari bukit untuk sarapan di gazebo dekat parkiran. Dan lagi lagi dan lagi, sarapan yang tersedia itu enaaaakk! Favorite ku semua! Gudeg, sambel krecek, ayam bacem, tahu tempe, kerupuk, ya allah tolong! Aku ini adalah penganut setia OCD, so usually I don't breakfast, karna sedikit aja ada makanan yang masuk ke mulut sebelum jam 10 pagi, percayalah aku gak bisa menahan hawa lapar, dan pastinya setiap jam aku akan merasa lapar! Maafin aku ya badan, pulang dari Jogja kita diet :'(

Perut kenyang, mari kita lanjutkan go ke destinasi selanjutnya, yaitu cave tubing di kali suci! Yang namanya main air favorite banget nih.

Cave tubing di Kali Suci 


Karna cave tubing di Gua pindul sudah mainstream, saatnya bermain air di tempat baru yang belum terlalu ramai, dan pastinya lebih seru! Lokaasi cave tubing kali suci ini terletak di derah Gunung kidul, sekitar 1 jam dari Embun Ngelanggran.

This is my first time for cave tubing, tapi pastinya akan lebih santai dari pada bermain arung jeram. Bedanya jika main arung jeram hanya memakai helm dan pelampung, cave tubing lebih banyak safety kit nya seperti pengaman  untuk lutut dan siku. Jalan menuju kali suci sangat terjal ke bawah, melihat jalan turunnya aja udah kebayang gimana jalan naiknya nanti, fuih. Tapi untuk hari ini, bermain cave tubing di kali suci adalah yang terbaik, seruuuuuuuuu!!!!!!!!!



Tebing Breksi

Taman tebing breksi merupakan destinasi wisata yang cukup baru di Jogja, suguhan utama nya yaitu sebuah tebing breksi yang menjulang tinggi, sejatinya tebing ini sudah terbentuk jutaan tahun, tapi karna aktivitas pertambangan, begini deh jadinya. Mungkin yang menjadi keindahan adalah dinding tebing nya kali ya, yang lumayan buat background foto. Terus juga ada beberapa pahatan di sini, yang seperti di pantai Pandawa di bali.
A photo posted by Anggun Andintya Widyaningrum (@anggunwidyaningrum) on


Overall, tebing breksi cukup indah buat menikmati sebagai pilihan lain destinasi di Jogja, geo heritagenya indah. Setelah dari tebing breksi, kita pun langsung cuss ke Abhayagiri Resto bua makan malam. Nah Abahayagari ini menarik banget buat aku, secara bagi suka nongkrong tempat ini gue banget, hahahaha. For Abhayagiri. I will write it on personal, karna bakal panjang kalau disini :D

So see you on next my travel story! Take Me Anywhere hari kedua seru dan bikin gendut! hahahah.


She is a moody travel blogger and part time travel planner. She travel to lived. Believe she could so she did

0 comments:

Post a Comment

BLOG ARCHIEVE

2017


VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 2
VIETNAM [ HO CHI MINH TRAVEL GUIDE - PART 1
PART 1 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips
PART 2 | Must Visit Place Around Malang for Family Trips | End
Travel Review ; Alilas Villa Uluwatu, where you can Listen the music of Ocean
Gathering Beauty Influence X MAKE OVER Indonesia
Travelling to South Korea on Day 4 ; N Seoul Tower, Must Visit When in Seoul
Travelling to Korea on Day 4 ; Autumn Vibes at Yeoido and Visiting Indonesian Embassy
Family Vacay to Bromo Tengger Semeru National Park!
Happy Family Vacation at Gili Trawangan, Lombok
Postcard From Tropical Paradise Gili Trawangan
HALAL RASTAURANT IN VIETNAM - TEMPAT MAKANAN HALAL DI HO CHI MINH CITY
Korea day 3 : Afternoon Stroll at Gangnam
Travelling to Korea on Third Day ; Postcard from Ewha Woman University
Traveling to Korea on Day 2 : Experience Hanbok and Cherry Blossoms
Traveling to Korea on Day 1 : Hello from Seoul and Second Experienced
TRAVEL REVIEW : Jungle Fish Ubud, welcome to Jungle Club.
7 Cafe Restaurant Keren dan Instragramble di Bali
VIETNAM DAY 3 : ADMIRE THE BEAUTIFUL OF HALONG BAY AND FAREWELL TIME
VIETNAM DAY 2 ; LET'S GO TO HALONG BAY
WHAT TO DO IN HANOI
MY FIRST IMPRESSION ABOUT VIETNAM, WHY YOU GUYS MUST VISIT THIS COUNTRY
SWEET PEACH HOUSE : GORGEOUS, LOVELY AND UNIQUE LODGING IN LOMBOK
LA LAGUNA. NEW HYPE PLACE FOR WAITING SUNSET IN CANGGU
HALAL RESTAURANT IN SINGAPORE - TEMPAT MAKANAN HALAL DI SINGAPORE
LOMBOK TRAVEL GUIDE ; THREE BEACH YOU MUST VISIT WHILE IN LOMBOK
BALI TRAVEL GUIDE ; HIDDEN MARIGOLD FIELDS IN KARANGASEM, SUCH A PARADISE!